Visi dan Misi

VISI

“Pada Tahun 2035 Menjadi Program Studi Yang Unggul dan Menghasilkan Sumber Daya Manusia Mandiri serta Berbudaya Dalam Bidang Fisika”.

MISI

  1. Menciptakan sumber daya manusia yang memiliki kepribadian yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, cerdas, terampil dan berkarakter.
  2. Menyelenggarakan proses pembelajaran yang berkualitas dan bertata kelola prima.
  3. Melaksanakan penelitian dan pengabdian yang inovatif, kreatif serta berintegritas dalam bidang ilmu fisika melalui pemanfaatan potensi lokal serta diterapkan untuk kesejahteraan masyarakat.
  4. Menjalin kerjasama perguruan tinggi lain, lembaga pemerintah, swasta dan industri.

TUJUAN

  1. Meningkatkan kompetisi mahasiswa dan lulusan yang  bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, cerdas, terampil dan berkarakter serta dapat melakukan penyesuaian terhadap kemajuan IPTEK dan permasalahan dalam masyarakat, sehingga mampu bersaing secara global dalam dunia kerja, maupun dalam melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.
  2. Mengembangkan isi, proses dan penilaian pembelajaran yang berkualitas
  3. Meningkatkan karya ilmiah dosen melalui kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat yang selanjutnya akan dipublikasikan mulai tingkat nasional sampai internasional
  4. Menghasilkan penelitian dan pengabdian masyarakat dalam bidang fisika yang dapat dimanfaatkan untuk pengayaan IPTEK dan pembelajaran, peningkatan mutu, kemajuan dan daya saing bangsa, dan perubahan masyarakat berbasis pengetahuan
  5. Meningkatkan kerjasama dengan perguruan tinggi lain, lembaga pemerintah, swasta dan industri dalam pengkajian penerapan ilmu fisika melalui riset yang berorientasi pada pendayagunaan potensi lokal.