PRODI FISIKA UNSAM IKUTI RAPAT TAHUNAN BIDANG FISIKA BKS PTN WILAYAH BARAT

SEMIRATA merupakan Seminar dan Rapat Tahunan di bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam yang merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Badan Kolaborasi Universitas Negeri Bagian Barat Indonesia. Tahun 2019 SEMIRATA diselenggarakan oleh Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Bengkulu, pada tanggal 06-07 Juli 2019, dengan tema “Sains dan Teknologi untuk Kemakmuran Bangsa.”. Tahun 2019 Agenda seminar untuk kedua kalinya menggabungkan Seminar Nasional dan Internasional dan diberi nama Internasional Conference Science dan Teknologi (ICST). Konferensi pertama telah berhasil diselenggarakan di Medan pada 2018.
Pembicara Utama dalam SEMIRATA adalah Dr. Oki Muraza merupakan Assoc. Prof di CENT dan Chem.Eng.KFUPM, Dhahran, Saudi Arabia, Bambang Sumintono, Ph.D. dari Institut Kepemimpinan Pendidikan, Fakultas Pendidikan, Universiti Malaya, serta Prof. G. Sudarsanam dari Venkateswara Universitas Sri, India dan Prof. Martianus Frederick Ezerman dari Nanyang Technology University, Singapura

Universitas Samudra juga mengirimkan peserta yaitu Rahmawati, M.S, selaku Koordinator Program Studi sebagai perwakilan dari Prodi FISIKA untuk megikuti Rapat Tahunan Bidang MIPA. Kegiatan rapat Program Studi Kimia dipimpin oleh Dr. Anshar Lubis, S.Si, M.Si dari Jurusan Fisika FMIPA Universitas Bengkulu. Kegiatan ini diikuti oleh 18 Ketua Jurusan/Ketua Prodi Fisika di BKS PTN Wilayah Barat yang membahas tentang nota kerjasama dalam rangka Pelaksanaan Program Transfer Kredit Mahasiswa, Pelaksanaan Program Buku Ajar Bersama serta Pengelolaan Jurnal pada Program Studi Fisika PTN BKS Barat (RW).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *