MAHASISWA PRODI FISIKA IKUTI SELEKSI ON MIPA-PT TINGKAT JURUSAN

Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA-PT) adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan dengan bidang MatematikaKimiaFisika, dan Biologi yang mulai dirintis pada tahun 2009 sebagai bagian untuk mempersiapkan mahasiswa dalam penguasaan ilmu dasar dan Matematika yang tujuan akhirnya untuk mendorong daya saing bangsa.

Pada hari Sabtu 03 Maret 2018, jurusan MIPA melaksanakan seleksi penjaringan peserta ON MIPA. Kegiatan ini berlangsung di Gedung MIPA Universitas Samudra. Pendaftaran telah di mulai seminggu sebelum dilaksanakan ujian. Peserta  yang mendaftar tercatat sebanyak 144 mahasiswa, mengikuti seleksi yang terbagi dalam empat bidang. Peserta bidang Biologi terbanyak dengan jumlah 52 mahasiswa, disusul Matematika 34 mahasiswa, Kimia sebanyak 37 mahasiswa, dan terakhir Fisika dengan 20 mahasiswa.

Dari jumlah peserta yang mengikuti ujian pra seleksi Olimpiade Nasional MIPA-PT tingkat Jurusan tersebut nantinya akan dipilih 7 orang bakal calon delegasi perbidang untuk dilakukan pembinaan  dan pelatihan di tingkat Universitas. Selanjutnya  diambil 7 mahasiswa terbaik dan yang memenuhi syarat di masing-masing bidangnya untuk mengikuti seleksi tingkat wilayah sekitar bulan Maret 2018. Dalam kegiatan seleksi ON MIPA Jurusan turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Jurusan MIPA, Koordinator Prodi di lingkungan MIPA serta seluruh dosen Jurusan MIPA (Rw).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *