KEGIATAN SOSIALISASI JURUSAN MIPA

Menjelang pembukaan jalur penerimaan mahasiswa baru melalui SNMPTN dan SBMPTN, Jurusan MIPA Fakultas Teknik mengadakan sosialisasi ke berbagai sekolah menengah atas di wilayah Kota Langsa, Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh Timur dan sekitarnya. Sosialisasi diadakan pada bulan Februari dan awal Maret 2018. Sosialisasi kali ini melibatkan para ketua Jurusan, Koordinator Program Studi dan Mahasiswa.

Tujuan diadakannya kegitan sosialisasi ini adalah memperkenalkan Prodi Fisika pada siswa-siswa SMA/SMK/MA. Dalam penyampaian informasi tentang Prodi Fisika telah disampaikan tentang suasana belajar, dosen-dosen, serta prospek kerja bagi alumni Prodi Fisika.

Kegiatan sosialisasi diawali pada hari sabtu 24 Februari 2018, mahasiswa Prodi Fisika melakukan sosialisasi di SMA/SMK/MA di sekitaran Aceh Timur. Siswa-siswa memberikan respon positif terhadap penjelasan yang telah diberikan oleh mahasiswa Fisika, hal tersebut terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan. Selanjutnya pada tanggal 26-27 Februari 2018, Ketua Jurusan MIPA beserta seluruh koordinator Program Studi di lingkungan MIPA (Fisika, Matematika, Kimia, dan Biologi) melakukan sosialisasi SMA/SMK/MA di sekitaran Aceh Tamiang dan Aceh Timur.

Selanjutnya pada hari jumat 02 Maret 2018 seluruh himpunan mahasiswa di lingkungan jurusan MIPA Fakultas Teknik yang terdiri atas Prodi Matematika, Prodi Biologi, Prodi Kimia, Dan Prodi Fisika melakukan Kegiatan sosialisasi ke 18 sekolah SMA/SMK/MA di Kota Langsa. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan sosialisasi yang telah dilakukan sebelumnya oleh JURUSAN MIPA di Kabupaten Aceh Tamiang dan Aceh Timur. Setelah serangkaian kegiatan yang telah dilakukan, diharapkan animo siswa untuk untuk bergabung menjadi mahasiswa MIPA khususnya Fisika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *