Kunjungan Industri PT. Inalum

Mahasiswa program studi MIPA Fisika Universitas Samudera didampingi dosen telah melakukan kegiatan kunjungan industri yang berlangsung pada 18 s.d. 19 januari 2017. Dalam acara tersebut mereka mengunjungi dua perusahaan besar yaitu PT. Nippon Indosari Corpindo, Tbk  dan PT. Indonesia Asahan Alumunium (INALUM). Dalam kunjungan tersebut mereka berdiskusi dengan pihak perusahaan dan mengamati proses produksi sari roti yang merupakan salah satu produk dari PT. Nippon Indosari Corpindo.
Pada hari berikutnya mereka mengunjungi PT. Indonesia Asahan Alumunium (INALUM) yang berlokasi didesa kuala tanjung. Para mahasiswa mengamati proses produksi alumnium dari bahan dasar hingga produk jadi, selain itu pihak PT Inalum juga mengajak para mahasiswa untuk mengamati proses pengujian alumunium yang dihasilkan dilaboratorium pengujian milik PT tersebut. 
Diakhir kunjungan pihak PT INALUM  bersedia menjalin kerjasama dengan Prodi MIPA Fisika Universitas Samudra.
Menurut ketua prodi, Ibu Rahmawati, M. S kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa dalam hal membuka wawasan dan menumbuhkan semangat belajar mahasiswa. Selain itu, kegiatan ini juga bermanfaat dalam menjalin kerjasama antara pihak universitas dengan pihak perusahaan. Diharapkan program kunjungan industri ini terus berlanjut setiap tahunnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *